Peringati Tahun Baru Islam Pemkot Sabang Laksanakan Pawai Ta’aruf

wakil 1 muharramSabangNews – Pawai Ta’aruf yang diselenggarakan Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Syariat Islam dan Badan Dayah dalam rangka menyemarakkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, Kamis (21/09) berlangsung meriah

Pawai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah mengambil Tema: kita tingkatkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar menuju Sabang” bersih Indah dan nyaman” yang penuh keberkatan dan bermartabat

Pelepasan Pawai ta’aruf Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah oleh Wakil Walikota Sabang Bapak Drs. Suradji Junus bersama Sekretaris Daerah Kota Sabang Sofyan Adam, S.H dan Forkopimda di tandai dengan pengangkatan bendera Star di Lapangan Play Ground Gampong kuta Ateuh Sabang berjalan menuju jalan perdagangan dengan Finist Sabang Fair.

Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam di ikuti oleh Siswa/i SD, SMP, SMA se Kota Sabang
Ikut di hadiri Fokopimda Kota Sabang, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK dan ratusan masyarakat kota sabang yang antusias meramaikan pawai Tahun Baru Islam.

Wakil Walikota Sabang Suradji Junus dalam sambutannya mengatakan Peringatan Tahun baru Hijriah kali ini yang di ikuti para peserta anak anak kami yang begitu antusias membuktikan bahwa mayoritas umat islam dikota sabang yang mencintai aneka ragam tradisi dan kesenian yang bernafaskan keislaman senantiasa kita pelihara dan lestarikan dalam setiap jengkal perjalanan waktu.

Kami menilai Pawai Ta’aruf merupakan media Ukhuah Islamiyah yang efektif bagi umat Islam khususnya bagi pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa, dengan begitu suasana ke akraban yang harmonis tetap terus terjaga dalam kehidupan keseharian.

Wakil Walikota mengharapkan “Peringatan Tahun Baru Hijriah ini tidak semata mata sebagai siremoni tetapi yang lebih penting bagai mana memetik dan mengambil hikmah yang terkandung dalam peristiwa itu sendiri tupupnya”.

Sumber : Humas Pemkot Sabang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply