UIN Ar-Raniry Jalin Kerja Dengan Pemerintah Kota Sabang

sabang-iainSabangNews - Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, lakukan penandatanganan kerja sama dibidang pendididkan dengan Pemerintah Kota Sabang, yang berlangsung di Ruang Sidang I Lantai II Gedung Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu, 10 Agustus 2016 kemarin.

Penandatanganan tersebut dilakuakan Walikota Sabang Zulkifli H Adam dan Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. H Farid Wajdi Ibrahim, MA, yang disaksikan  Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Sabang Sayuti, SH dan wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. H. Muhibbuthabry, M. Ag.

Rektor UIN Ar-Raniry Prof.Dr.H Farid Wajdi Ibrahim, MA, mengatakan, sebelumnya Universitas yang dipimpinnya tersebut, memang fokus pada ilmu agama, namun seiring perkembangan waktu, Universitas tersebut kini mengkaji semua bidang studi.

“Kalau dulu hanya Ilmu Agama dan Ilmu Sosial yang bersifat umum, sekarang sudah lebih luas lagi menjadi Universitas artinya semua Bidang Ilmu dikaji termasuk Sain dan Tehnologi, maka dari itu, kerja sama ini harus lebih ditingkatkan” kata Farid Wajdi Ibrahim. Rabu (10//08/16).

Tambahnya, kerja sama tersebut memang sudah pernah dilakukan sejak beberapa dekade lalu, Namun guna peningkatan kualitas civitas akademika, MoU ini kembali dilakukan, sesuai amanah dari tri darma perguruan tinggi, dan saat ini kerjasama yang dilakukan oleh pihak UIN Ar-Raniry sudah sangat luas, yakni mencapai 43 Prodi atau kajian.

Sementara itu Walikota Sabang Zulkifli H Adam, saat dimintai keterangan oleh awak media mengatakan, sebelumnya Pemerintah Kota Sabang sudah memiliki hubungan yang baik dengan pihak UIN Ar-Raniry sejak lama. Dengan adanya hubungan tersebut, diharapkan UIN Ar-Raniry dapat menghasilkan generasi muda Sabang yang memiliki potensi untuk memajukan Kota Sabang.

“Setelah dilakukan penandatangan MoU ini, diharapkan bagi putra-putri yang melanjutkan Pendidikannya di UIN Ar-Raniry dapat berperan aktif sehingga menjadi generasi yang benar-benar memiliki potensi di bidangnya masing-masing” Harap Zulkifli.

Menurut Zulkifli, MoU tersebut baru tahap awal, kedepannya dengan melakukan pendekatan dengan pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan pihak UIN Ar-Raniry, bukan tidak mungkin Universitas Islam Negeri Ar-Raniry akan membuka cabangnya di Kota Sabang (sumber : RRI)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply