Debat Calon Walikota Sabang 2017-2022 berlangsung siang ini

calon-walikota-2017-2022 Sabang – Tiga pasangan calon walikota/wakil walikota Sabang, hari ini Sabtu (14/1) mengikuti debat kandidat yang diseleng­garakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

Debat kandidat pasangan calon walikota Sabang yang di­pusat­kan di Gedung Serbaguna Sabang Fair, itu akan disiarkan secara langsung oleh TVRI dan RRI Kota Sabang frekuensi 94 FM pada pukul 14.00 sampai 16.00 Wib.

Demikian dikatakan, Ketua KIP Kota Sabang, Zainal Faizin, melalui Ketua Pokja Kampanye Marzuki Harun kepada warta­wan, Jumat (13/1).

Dikatakan, debat kandidat paslon walikota/wakil walikota Sabang ini berlangsung selama 120 menit dan dibagi dalam 3 segmen, yakni pemaparan visi dan misi oleh pasangan calon, penajaman visi dan misi, dan terakhir closing statement.

Batasi jumlah peserta

Dalam debat kandidat ini, KIP Sabang akan member­laku­kan sejumlah aturan dan membatasi jumlah peserta yang hadir dari masing-masing pendukung pasangan calon.

Dibatasinya peserta yang hadir dalam debat kandidat terse­but karena kapasitas ruangan Gedung Serbaguna Sabang Fair terbatas, maksimal hanya menampung 500 orang yang bisa ma­suk ruangan agar tidak terlalu berdesakan.

“Untuk masing-masing pasangan calon kita tentukan jumlah pendukung yang boleh ikut dan diperbolehkan hadir 80 orang, lebih dari itu tidak kita izinkan masuk,” katanya.

Menurut Marzuki, debat kandidat ini dihadiri undangan dari unsur Muspida, lembaga vertikal, SKPK, BPK, keuchik dan imun mukim.

Dia menambahkan, ada sejumlah aturan main sesuai de­ngan peraturan surat keputusan KPU Nomor 123 Tahun 2016, berupa larangan terhadap masing-masing pasangan calon da­lam debat kandidat.

Sesuai instruksi yang sudah disampaikan kepada masing-masing kandidat pasangan calon, seluruh undangan dan pendu­kung pasangan calon tidak dibolehkan membawa atribut kam­panye, meneriakkan yel yel atau slogan.

Tidak dibenarkan melakukan intimidasi dalam bentuk uca­pan maupun tindakan, kecuali hanya dibolehkan tepuk tangan secara terpimpin dari kandidat yang didukung.

Sumber : analisa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply