30 Mobil Klasik Bakal Touring 3.715 Km Jakarta-Sabang

30 Mobil Klasik Bakal Touring 3.715 Km Jakarta-SabangSabang News – Mobil klasik masih sanggup digunakan untuk perjalanan jauh bukan sekadar pajangan penyejuk mata. Hal ini akan dibuktikan para anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) yang akan melakukan touring dari Jakarta menuju Sabang, Aceh.

Ketua Umum PPMKI R Ronny Arifudin mengatakan, kegiatan touring sebenarnya turin dilakukan PPMKI. Namun rute Jakarta-Aceh merupakan yang terjauh.”Satu lagi kami juga punya program tahunan lainnya, yakni touring. Jadi bukan hanya memajang mobil, kami juga senang driving-nya. Touring-touring nasional biasanya dihadiri pengurus daerah (pengda) seluruh Indonesia. Tahun ini kami akan touring ke Sabang,” ujarnya saat ditemui di booth PPMKI, IIMS 2016, Sabtu (9/4/2016).

Senada dengan Ronny, Jimmy Syamsudin, wakil ketua umum PPMKI, mengatakantouring dari Jakarta menuju Sabang akan dilakukan selama 10 hari dengan menempuuh jarak sekira 3.715 kilometer.

“Rencana touring akan berangkat 4 Mei 2016 dari Jakarta menuju Sabang. Setelah dari Aceh lalu kami akan turun finis di Medan, sekaligus penyerahan sertifikat touring. Untuk peserta tercatat sekira 30 mobil akan ikut dengan usia paling tua itu Chevrolet Fleetmaster 1948 dan mobil termuda Toyota Hardtop 1980,” pungkas dia.(okezone)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply