Festival Kuliner Nusantara 2016 akan Segera Hadir

catat-tanggalnya-festival-kuliner-nusantara-segera-hadir-160404r_3x2Sabang News – Nikmati beragam kuliner lezat Indonesia dalam Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2016 yang bakal diselenggarakan di Mall Artha Gading, Jakarta Utara, 14-16 April 2016.

Mengambil tema “Kuliner Nusantara Kekayaan Budaya Bangsa”, FKN tahun ini akan menghadirkan sajian dari 24 provinsi dan 14 kabupaten/kota, serta lembaga-lembaga dan asosiasi di bidang kuliner.

FKN menampilkan makanan dan produk-produk kuliner khas masing-masing daerah yang beragam. Setidaknya Anda akan mencicipi 49 jenis kuliner Nusantara yang memiliki keunikan tersendiri.

Selama tiga hari berturut-turut Anda menikmati kuliner, akan ditemani pula dengan atraksi kesenian berupa tarian daerah dan penampilan artis-artis ibukota seperti Tasya, Lusy Rachmawati dan RAN. Panggung 2 dan 3 akan menyajikan demo masak interaktif yang dipandu 12 chef ternama di antaranya adalah Bagus Parwata, Lucky Permana, Astrid Enricka, Haryo Pramoe dan Budi Lee.

Dalam FKN 2016 juga diadakan Lomba Foto Pesona Kuliner yang dapat diakses melalui media sosial Instagram (akun @festivalkulinernusantara) untuk mempromosikan event ini. Akun tersebut telah diikuti oleh 4.725 followers dan sudah ada 1.036 kontestan yang berpartisipasi dalam lomba. Pemenang lomba akan diumumkan pada pembukaan FKN 2016 pada 14 April.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, acara ini berperan penting dalam meningkatkan kunjungan wisatawan karena kuliner merupakan industri yang paling berpengaruh bagi sektor pariwisata Indonesia.

“Kuliner sangat berpengaruh bagi pariwisata karena 60 persen pariwisata ditunjang oleh industri kreatif,” kata Arief Yahya seperti dikutip dari situs Kementerian Pariwisata,Indonesia.travel.

Menurutnya, kuliner mempunyai peran strategis dalam memperkuat identitas bangsa di forum internasional. Oleh karena itu, pemerintah sangat serius dalam memajukan industri kuliner antara lain dengan meluncurkan 30 ikon kuliner tradisional Indonesia agar bisa mendunia sekaligus menjadi identitas nasional.

“Kuliner juga menjadi identitas kota atau daerah yang sekaligus mempromosikan pariwisata kota tersebut, misalnya Nasi Liwet Solo, secara otomatis kuliner tersebut akan mempromosikan pariwisata Solo baik di tingkat nasional maupun mancanegara,” tambah Arief Yahya.

Sumber : Dream

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply