Festival Sabang Fair 2016 Undang Negara Asean

Festival_Sabang_Fair_1Sabang – Pemerintah Kota Sabang kembali menggelar Festival Sabang Fair III 2016 dan selain diikuti seluruh kabupaten/ kota se-Aceh, juga mengundang sejumlah kabupaten se-Sumatera dan  peserta dari negara di Asia Tenggara (ASEAN).

Sekertaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang Ali Taufik kepada wartawan di Sabang, Sabtu menyatakan, Festival Sabang Fair yang berlangsung 21-25 Mei 2016 akan dikemas lebih meriah dan hingga saat ini pihaknya telah menyebarkan undangan melalui Gubernur Aceh.

“Tahun ini, kita perlebar lagi peserta yang ikut. Undangan telah kita mitakan kepada Gubernur, untuk menyurati seluruh kabupaten/ kota di Aceh, ditambah Sumatera Utara dan Barat dan peserta dari negara ASEAN,” jelas Ali.

Dalam pelaksanaan festival itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang masih mengadopsi pelaksanaan festival tahun lalu yang akan menampilkan sejumlah perlombaan, pawai budaya dan penampilan sanggar seni se-Aceh.

Hingga saat ini kata Ali Taufik, sejumlah kabupaten/ Kota telah menyatakan keikutsertaannya dalam festival tersebut, termasuk dari Kementerian Pelancongan Malaysia, yang akan mengirimkan utusan dalam menyukseskan festival tahunan kota Sabang ini.

Dikatakan, festival tersebut dalam upaya mempromosikan Sabang sebagai destinasi wisata di Indonesia yang sebenarnya sudah dikenal sejak dulu, karena memiliki panorama bawah laut yang cukup indah.

Para turis mancanegara sudah banyak yang tau tentang Taman Laut Pualu Rubiah, sehingga mereka bisa berminggu-minggu bahkan berbulan menetap di Pantai Iboih hanya untuk menikmati keindahan pantai dan taman lautnya, katanya.

Untuk itu, fstival ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan Sabang kepada wisatawan domestik, yang sebenarnya pangsa pasarnya cukup besar, kata Ali Taufik.

sumber :  ANTARA Aceh

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply